Friday, July 19, 2019

KOPERASI SIAP SONGSONG ERA INDUSTRI 4.0

Segenap anggota FORKOPIMDA, pimpinan OPD, serta anggota koperasi se-kabupaten Magetan mengikuti Upacara hari Koperasi ke 72 yang dilaksanakan di lapangan Mangkujayan, Jumat (19/7/2019). Peringatan hari Koperasi ke 72 tahun 2019 mengusung tema "Reformasi Total Koperasi di Era Industri 4.0".



Menteri Koperasi dan UKM dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Magetan, Suprawoto menyampaikan bahwa saat ini kita berada pada era digitalisasi dan Artificial Inteligence (AI) dalam kehidupan industri yang merembet pada kehidupan sehari-hari. Koperasi Indonesia harus memiliki kesiapan dan sumber daya yang handal untuk menghadapi tantangan tersebut. Dalam konteks tersebut perlu reformasi total pada tubuh koperasi. Meliputi REORIENTASI (mengubah mindset), REHABILITASI (membangun koperasi yang sehat) dan PENGEMBANGAN.
Lebih lanjut Menteri Koperasi dan UMKM berharap agar gerakan Koperasi di Indonesia mampu menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya. Menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan pemerataan kesejahteraan di Indonesia.
Sementara itu puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke 72 dilaksanakan di stadion Satria, Purwokerto pada 12 Juli 2019 lalu. (Humas protokol)

No comments:

Post a Comment